-->

Tips Mengganti Ban Lebar Pada Motor

Tips Mengganti Ban Lebar Pada Motor, Ada kalanya kita sebagai penggila modif motor mengingkan perubahan pada tunggangan kita, tak perlu mahal-mahal yang penting perubahan itu mencolok untuk sepeda motor kita, contoh yang paling simple yakni Ban Motor, kalau ban motor kita diberikan ban yang tidak sewajarnya pasti perubahan akan nampak terjadi, akan tetapi ada dasar2 atau tips mengganti ban motor yang harus diterapkan, berikut admin kasih Tips Mengganti Ban Lebar Pada Motor.
Tips Mengganti Ban Lebar Pada Motor
Anggapan bahwa "semakin lebar tapak ban, daya cengkeramnya semakin kuat" itu salah. Dasar ini benar untuk mobil. Jika diterapkan pada sepeda motor, ban itu harus diimbangi dengan pasanganya, yaitu pelek yang juga lebar. ungkap Sinyo, pemilik bengkel aksesori di Jalan Kilisuci. Kediri-Jatim

dari perbincangan itu berikut tips yang aman dalam mengubah ukuran ban:
  1. Jangan pernah memasang ban lebar tanpa mengganti pelek yang sesuai. Jika dipaksakan, maka permukaan ban tidak menyentuh jalan secara maksimal. Kemungkinan, hanya bagian tengah. Dampaknya, daya cengkeram ban berkurang drastis.
  2. Perhatikan selisih ideal antara ukuran lebar ban dan pelek. Biasanya, naik dua tingkat. Misalnya, pelek standar lebarnya 2,75 inci, ban standar 3 inci. Maksimal untuk ukuran ban adalah 3,25 inchi atau setara 100/90. Lalu jika pelek 3,25 inci, maka ukuran ban maksimal 4 inci atau 120/70.
  3. Jika ukuran ban dan pelek sudah pas, maka perhatikan lebar lengan ayun (swing arm). Jangan memodifikasi lengan ayun standar. Lebih baik menggantinya dengan yang lebih lebar (dari limbah moge).
  4. Amati jarak bibir terluar ban dengan rantai. Jangan sampai ban sudah masuk ke lengan ayun, tetapi menempel di rantai. Ukur dahulu jarak ini sebelum menentukan ukuran ban yang akan dipakai.
  5. Ganti sproket roda belakang dengan ukuran lebih besar agar traksi tetap mantap
Nah sudah tahu khan sobat, apa yang harus diperhatikan jikaulau kita ingin memodifikasi motor kita terutama mengganti ban, mungkin itu saja yang bisa admin bagikan tentang Tips Mengganti Ban Lebar Pada Motor, semoga info diatas bisa bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel